HAPPY BIRTHDAY (one piece ch 867)


Butuh berchapter chapter bagi kita pembaca untuk membuat teori yang cukpu mendasar hingga diterima ilmu akal, namun cukup saru chapter bagi Oda untuk membungkam para pembaca.


Cover story.
Masih berkutat seputar Cavendish, menceritakan jika ia harus kabur dari negaranya karena kejahatan dan juga popularitasnya.


Subsconscious mind.
Conscious mind (pikiran saat sadar) Linlin tak mampu lagi mencerna segala masah yang menghampirinya, rasa lapar dan hasrat yang berlebih terhadap semla yang mendorong itu semua sehingga membuat Subsconscious mind (pikiean bawah sadar) mengubah Linlin menjadi seorang mknter yang bersemayam dalam tubuh anak berumur 5 tahun. Kekuatannua pun tak main main, tetua dan juga legenda hidup bangsa raksasa, tuan Yorle menjadi korban bingga harus meregang nyawa.


Soru soru no mi.
Ya, itu ability soru soru no mi milik mother Caramel saat menjinakkan kobaran api yang menghanguskan setengah desa Elbaf. Caramel merupakan DFU soru soru no mi sebelum Linlin.

Mountain witch.
Dengan datu panel ini Oda seakan ingin mengatakan pada para pembaca jika sesuatu yang tampak manis belum tentu baik. Tak ada yang menyangka jika Caramel merupakan salah satu dari sekian orang yang bekerja sama dengan WG sebagai seorang penjual anak terlantar. Anak tersebut dijadikan sebagai mata mata pemerintah nantinya, mungkin Rob Lucci (cp0) salah satu dari anak yang dijual oleh Mountain witch (penyihir gunung) aka mother Caramel.


Pergeseran genre.
Chapter kali ini seakan membuat manga op bergeser menjadi manga seinen dikarenakan unsur gelap yang dimuat didalamnya, pertama tentu identitas sebenarnya mother Caramel sebagai agen perdagangan manusia dan praktek kanibalisme Linlin saat perayaan ulang yahunnya yang ke 6. Hasrat akan makanan yang berlebih membuat Linlin gelap mata, pesta teh pertamanya bersama mother dan teman temannya di rumah domba menjadi petaka yang tak mungkin digambarkan dengan jelas oleh Oda. Pakaian mother dan anak anak rumah domba yang tercabik cabik dan berserakan di tanah adalah cara Oda untuk menjelaskan itu semua. Kue, meja, kursi, bahkan mother serta anak anak rumah domba tak bisa dibedakan lagi oleh Linlin karena air mata bahagia yang mengaburkan matanya. Saat tersadar Linlin mendapati jika ia telah ditinggalkan seorang diri tanpa penyebab pasti (padahal dimakan sendiri XD).


The next Soru soru no mi user.
Setelah Linlin "melahap" mother seketika teori tanpa dasar tentang Linlin DFU soru soru selanjutnya mengemuka. Mari kita bahas menurut clue clue yang telah diberikan Oda sejauh ini tentang perpindahan ability buah setan dari satu pengguna ke pengguna lainnya, pengecualian untuk kasus Kurohinge saat gura gura no mi. Saat DFU mati maka kekuatan buah setan akan merasuki buah terdekat, contohnya di Punk Hazard pada kasus Shinokuni (nama buah setannya saya telah lupa). Jadi saat Caramel mati maka ability soru soru berpindah pada buah buahan terdekat yang ada disekitarnya, tak lama setelah itu Linlin (masih dalam mode bahagia) pun memakan buah tersebut hingga jadilah Linlin DFU soru soru selanjutnya tanpa sadar.

Sumber gambar : manga reader

Tambahan : minggu ini merupakam minggu yang cukup sibuk dikarenakan hampir semua yang berhubungan dengan tema yang ku usung keluar dalam waktu bersamaan, untuk review film Wonder Woman jika tak berhalangan mungkin besok akan ku terbitkan.

Comments