ONE PIECE CH 865

Chapter kali ini minim kejutan hingga tak banyak yang bisa di kupas, selain teori  keterkaitan Big mom tentang bangsa Elbaf tentunya, Oke mari kita mulai saja.

+ Aku dulu seorang ...
Cover story masih berfokus pada pada kapten divisi 1 straw hat grand fleet, Cavendish. Cabbage ditemani kuda setianya Farul yang sedang nge-teh manja (duduk santai layaknya manusia pula) serta Sulaiman, anggota baru di bajak laut cantik. Kau mungkin sudah tahu, tapi dulu aku "adalah seorang pangeran", itulah kelanjutan kalimat yang sedang diucapkannya diikuti dengan hayalannya, seorang anak kecil yang keluar dari kastil disaksikan para wanita berpakaian mewah dan ada yang bermahkota pula, dapat diasumsikan wanita yang bermahkota adalah sang ratu kerajaan Rommel yang tak lain adalah ibunya Cavendish, dapat dilihat hanya dia yang tak tertarik dengan pesona seorang Cavendish. Mungkin sekitar 2-3 ch kedepan CS masih berkutat dengan ceritanya seorang pencari popularitas ini.

+Persiapan kabur.
Misi teramat penting di serahkan Bege pada Cesar, memang dialah yang paling tepat untuk mengemban misi ini, Cesar tak bisa maxam macam selama jantungnya masih di genggaman Bege. Kuyakin seandainya rencana dengan menggunakan Cesar gagal Bege pasti masih memiliki rencana cadangan. Aneh jika ia tak punya rencana cadangan karena Cesar dan topi jerami datangnya belakangan sedangkan rencananya telah lama disusun, jika pun rencana Bege telah mengkalkulasi tentang bergabungnya topi jerami itu sungguh suatu rencana yang beresiko.

+Anak malang.
Saat kemampuanmu melebibi yang lainnya maka kau pasti akan dikucilkan, bisa karena iri atupun lain sebagainya.
Itulah yang dialami Katakuri. Dikarenakan kemampuannya setingkat lebih tinggi, saudaranya yang lain cemburu. Lihatlah saat Katakuri menyuruh Perospero untuk segera menghabisi Vinsmoke family, dengan entengnya dia meremehkan permintaan tersebut, padahal bahaya nyata sedang menunggu mereka semua. Padahal Perospero sadar betul akan ability sang adik namun ia enggan untuk mengakuinya, bahkan komentar bernada sinis pun kekuar disana.
+Mariah Carey
Ini bukan Mariah Carey sang diva pop, tapi suara teriakan yang dikeluarkannya melebihi sang diva tersebut, teriakan BM yang melengking + gelombang ledakan haoshouku miliknya membuat tepar semua tamu yang memiliki mental lemah, bagi yang bermental cukup kuat dipaksa melemahkan diri dengan melingungi indra pendengar mereka, kesampingkan para anggota aliansi lain yang memakai penutup telinga, mungkin yang terbebas dari ancaman tuli disini hanya Luffy yang memiliki gendang telinga karet serta Brook yang tak memiliki telinga yohohoho.
Sebuah pemandangan yang menakjubkan diperlihatkan ditengah kekacauan saat Sanji berdiri diatas meja setelah melepaskan belenggu permen yang mengikat keluarganya. Mungkin ini kali pertama bagi saudara serta ayahnya harus melihat Sanji dengan mendongakkan keoala mereka, ternyata sebuah "sampah" tak berguna yang telah lama di buang yang menyelamatkan mereka.
Smoothie berteriak tak berdaya ditengah ruangan sang mama, kuyakin tak ada satupun yang mendengarnya saat itu.

+flasback
Chapter selanjutnya akan dipaparkan Oda tentang masa lalu Big mom, kita akan dibawa jauh ke masa lalu, tepatnya 63 tahun yang lalu. Asal usul kenapa bangsa Elbaf sangat dibenci Big mom, semua itu berhubungan dengan Mother Caramel.
Teori ku Bug mom kecil tak ubahnya Baby 5, jika Baby 5 anak yak berguna Big mom adalah anak yang "gagal", gagal sebagai sebuah raksasa, seorang yang besar namun tak cukup besar bagi kalangan para ksatria Elbaf karena ia hanyalah setengah raksasa, namun dengan kasihnya ibu Caramel tetap menyayangi anaknya meskipun tetus mendapat diskriminasi dari lingkungan sekitar, tapi dikarenakan "alasan" tertentu tiba tiba sang ibu pergi meninggalkannya alasannya ialah ancaman dari Elbaf, mungkin bunyi ancamannya begini 'jika kau terus melindungi anak gagal tersebut maka ia akan kubunuh, tinggalkan dia sendiri kembalilah ke negeri ini (Elbaf) kau akan hidup senang dan kujamin ia (Big mom) akan selamat'. Itu lah sebabnya saat Lola kabur BM sangat murka, seandainya perkawinan tersebut berhasil 2 hal bisa didapatkan BM, pertama ksatria Elbaf yang kedua BM dapat bertemu lagi dengan ibu Caramel. Itulah sebabnya saat pesta teh satu tempat duduk tetap kosong karena Big mom menunggu kepulangan sang mother.
Minggu depan libur, chaoter terbaru keluar  mungkin seminggu sebelum Ramadhan, jadi bersabar lah meskipun cerita saat ini sedang berada di puncak keseruannya,
Trrima kasih.

Comments