One piece ch 864


Jika biasanya scan ilegal keluar hari kamis, untuk yang versi Indonesia kamis sore biasanya namun kali ini 2 hari lebih cepat dari jadwal semula. Maaf sebelumnya, meskipun aku memberi label artikel ini dengan "review" aku sendiri tak berani menjaminnya karena takutnya ntar salah, silahkan kalian sendiri yang menentukan, tinggalkan komentar untuk referensi kedepannya. Baiklah kita mulai saja.

Cover story yang telah lama ditunggu akhirnya dimulai dengan tema perjalanan para anggota Straw Hat Grand Fleet dengan fokus cerita kali ini ditujukan pada bajak laut cantik Cavendish, tak ada yang bisa dikupas menurutku kecuali kapalnya yang menurutku cukup mewah dengan hiasan patung kuda di depannya serta sub kata "popularity", memang tak mengherankan bagi seorang yang gila akan ketenaran, mungkin tujuannya memasang bendera straw hat adalah untuk itu juga XD.

Rencana Bege belum bisa dipastikan gagal karena reaksi Big mom menurutku yang mungkin "sedikit" terlambat, otak Big mom Masih memilah mana yang bisa menjadi pemicu utama kemarahannya, apakah kehancuran foto Mother Caramel, gagalnya memakan kue pernikahan yang trlah lama ditunggunya ataupun kemunculan Luffy yang menjadi semua akar masalah tersebut.

Satu persatu anaknya mama besar yang memiliki kekuatan unik juga culas diperlihatkan, mulai dari Daifuku (manisan yang terbuat dari mochi dengan isi kacang) pemakan buah hoya hoya yang merujuk pada saat mengepulnya asap yang dikatakan juga lembut serta empuk, merujuk pada asap saat lampu ajaibnya digosok, dongengnya Aladin, memang teritorinya Big mom penuh dengan nuansa dongeng. Daifuku termasuk putra tertuanya mama, selanjutnya Charlotte oven (oven?), mungkin duku mama melahirkan dia waktu buat kue kali ya XD, dia putranya keempat mama yang memakan buah netsu netsu hingga menjadikannya manusia bersuhu panas, bukan berarti demam ya XD. Kekuatan yang menurutku tak ada menariknya terlebih setelah ada apinya Sabo dan magmanya Akainu. 


Semakin kesini Oda semakin "liar" dalam ber imajinasi, buktinya hanya beberapa chapter setelah dikonfirmasinya logi mochi sekarang muncul lagi lampu ajaib, tapi semua itu dalam artian yang baik sehingga kadar keasyikan dalam mengikuti jalannya cerita tak berkurang.
Cukup miris melihat Jajji saat begini, akibat terlalu mengandalkan teknologi mungkin ya, jika biasanya saat kita dihadapkan pada situasi seperti ini pasti akan ketakutan setengah mati namun tidak dengan anaknya Jajji, tangisan yang tulus keluar dari hati tersebut tak mampu membuatku tersentuh setelah apa yang dilakukannya terhadap anaknya terutama Sanji, tak bisa disebut sebagai orang tua, tidak melambangkan seorang raja yang kejam, jajji yang sekarang hanya garuda yang sekarat tak lebih, sungguh ironi

Saat melihat Katakuri serta perkataannya Bege aku mulai ragu akan prediksiku. Rencana yang semula diprediksi banyak orang gagal makin kesini semakin hampir jadi terlaksana, jika pun rencana ini berjalan lancar Big mom tak akan mati, mjngkin dia hanya tumbang sementara, tak mungkin Big mom mati jika itu terjadi akan menurunkan derajatnya sebagai seorang yonkou dan sebagai veteran + satu  satunya wanita dijajaran para elit yang sudah diperlihatkan hingga sejauh ini.

Yang bisa kau lakukan hanya melihat masa depan tapi itu tak penting, karena kita semua punya kekuatan yang sama untuk mengubahnya. Ya, Katakuri hanya sekedar mampu melihat, dia tak bisa merubah masa depan tersebut. Kemarahan Big mom setelah diperlihatkan kembali foto Mother Caramel yang hancur tak bisa ditangani oleh Katakuri, sama seperti pada kasus sanji sebelumnya katakuri melihat masa depan kemudian berupaya untuk mengubahnya tapi sesaat sebelum terjadinya masa depan yang diupayakan katakuri sanji berhasil mengubahnya kembali. Jika ku bahas panjang lebar tentang haki kenbunshouku disini akan kepanjangan, jadi pada wakru yang akan aku akan membahasnya.


Tingkah para tamu yang kaget saat Brook melepas topeng Luffy cukup menghibur + saat Oven memenggal kepalanya namun Brook dengan tenang mengatakan bahwa dia masih hidup cukup menghibur, oh ya idenya tentang menunjukkan lagi foto mother Caramel yang telah hancur cukup bagus, Big mom hingga kini masih ragu dengan apa yang baru dilihatnya jadi kenapa tidak tunjukkan saja sekali lagi mungjin efek yang bisa dihasilkan lebih membahana.

minggu depan tidak libur jadi tak perlu risau. Jika kalian pecinta one piece maka hargailah mahakaryanya Oda ini dengan membeli manga/komik aslinya jika sudah rilis dikota kota kalian, jangan cuma selalu tunggu gratisan, selamat malam XD, terima kasih. 

Comments