THE BOSS BABY (2017)

“I will help you, but just to get rid of you.”
— Tim Templeton


The boss baby tak hanya mencuri perhatian dan kasih sayang kedua orang tua tim, tapi juga harus berjibaku untuk menyelamatkan dunia.

menceritakan tentang seorang anak berusia tujuh tahun yang cemburu dengan adiknya yang masih bayi. Dia pun memutuskan untuk bersaing dengan sang adik demi mendapatkan kasih sayang dari kedua orang tuanya.

Tidak mudah untuk mendapatkan keinginannya dengan sang adik, Ia mengungkap sebuah rencana jahat dari CEO Puppy Co (Spacey) yang berencana untuk merusak hubungan kasih sayang mereka di dunia. Kedua bersaudara ini pun harus bekerjasama untuk menggagalkan rencana jahat tersebut.


Pernahkan kalian membayangkan dari mana bayi itu berasal ? Bukan, bukan seperti yang kalian bayangkan. Di film ini bayi itu berasal dari langit dari perusahaan bernama babycorp.

Jika bayi tersebut tertawa saat di gelitik maka ia akan dikirim kepada keluarga yang membutuhkan, sementara yang tidak akan direkrut untuk menjadi karyawan di BabyCorp. Dan salah satu karyawan tersebut adalah Boss baby.

Sajian utama dari The Boss Baby adalah bayi yang bertingkah layaknya orang dewasa, dan yang membuat semua ini lebih hidup adalah ddngan di sulih suarakan boss baby oleh Alec Baldwin yang memilik suara yang berat.


Bisakah dengan materi yang cukup sedikit ini dijadikan film panjang ? Mungkin pertanyaan itulah yang tumbul dalam benak kita para penonton.
Namun Tom Mcgrath bisa melakukannya. Dengan menggabungkan trik dari film animasi lain tentu saja.

Karakter utama kita bukan hanya Boss Baby seorang, melainkan juga Tim Templeton (Miles Bakshi) yang menarasikan langsung kisah masa kecilnya kepada kita lewat suara Tobey Maguire. Bocah 7 tahun ini begitu imajinatif ia membayangkan kegiatan sehari-hari seperti berlari dan bersepeda sebagai sebuah petualangan yang seru, entah itu menaklukkan monster raksasa atau berlayar di tengah badai laut. Di malam hari, Ibu (Lisa Kudrow) dan Ayah (Jimmy Kimmel) mendongengi dan menyanyikannya lagu "Blackbird" dari The Beatles. Tim merasa kehidupannya sempurna sampai ia kedatangan seorang adik dalam wujud... Boss Baby.

Tidakkah ayah dan ibu nya tim curiga kepada Boss baby, maksudku bayi yang berjas dan menenteng koper ? Hanya tim yang curiga, bukan karena cemburu tapi, dimana kalian pernah melihat bayi Yang bisa berbicara ?

Namun yang paling aneh dari Boss baby bukan setelan jasnya, tapi masalah yang dibawanya. Boss baby ditugaskan untuk mengatasi berkurangnya rasa kasih sayang yang diberikan kepada bayi oleh orang tua karena hewan peliharaan.
Persoalan ini melibatkan perusahaan hewan peliharaan Puppy Co yang di pimpin oleh Francis Francis (Steve Buscemi) yang tak lain adalah ayahnya Tim.

Film ini duduk diantara realita dan fantasi, seperti Inside Out nya Pixar. Film yang aslinya diadaptasi dari buku bergambar karya Marka Frazee ini memiliki pesan moral yang cukup baik, meskipin penyampaiannya tidak substil. Mungkin memang begitu tujuannya, karena target penontonya adalah anak usia muda.

Penulis naskah Michael McCuller terlalu berimprovisasi, film ini mencoba untuk konyol habis habisan sekakigus dapat menyentuh, namun keduanya gagal kesampaian.

Secara kesuluruhan filmnya cukup bagus,
Meskipun tidak meggugah, kecerahan sana sini yang cukup enak dipandang, layak untuk di tonton lah, mungkin ini karya terbaik Dreamworks setelah How To Train Your Dragons 2 lalu.

Rating 3/5

Comments