SPRING WEAPON NO 1


Pernahkah terlintas dalam benak kalian jika dunia mempunyai sebuah organisasi pembunuh dengan sistem android ? Ataupun bagimana pendapat kalian tentang mencari kesenangan masa muda ? Semua ini berkaitan dengan manga yang akan ku bahas sekarang.

Sebuah manga buah karya Tomohiro Hasegawa ber genre action, comedy, school, sci-fi, shounen yang menceritakan tentang Hakuto Eiji, seorang agen MAPPO (Monster attack profesional&pacific organization). Sebuah organisasi yang bertujuan untuk melindungi dunia dari serangan sebuah organisasi jahat beranggotakan senjata pemusnah bersistem android yang bernama Numbers, dan 'seorang' bernama Namba Zeroichi (plesetan bacaan no 01 untuk bahasa jepang), sebuah senjata yang mencari masa muda.

Jika kita melihat premis diatas mungkin sulit untuk tertarik, sudah banyak mangaka hang mengangkat tema serupa namun terasa hambar untuk disantap meskipun tema ini mempunyai dunia yang sangat luas untuk di eksploitasi karena kerumitan dunianya. Mungkin inilah yang mendasari sang mangaka untuk menggeser alurnya menjadi lebih kocak.
Mungkin kita berpikir bagaimana Hasegawa akan membawa dunianya kedepan tetap menarik dengan sebuah jalan cerita yang terkait dan mengikat. Jika kalian menginginkan demikian maka segera lupakanlah, karena ceritanya hampir seperti Gintama, tak ada jalan cerita yang berkesinambungan (hingga saat ini). Meskipun menurutku kebih baik jika terus begini jika Hasegawa sensei mampu menjaga tensi gelak tawanya tetap seperti sekarang.


Dengan goresan yang sederhana dan karakter tokoh yang simpel cukup menarik untuk dilihat. Bahan lelucon yang mengocok perut membuat manga ini sangat sedap untuk diikuti.
Jika kalian mencari bahan tertawaan yang  bisa membuat perut sakit maka Spring Weapon lah jawabannya.

Comments