Robot x laserbeam



Satu lagi manga keluaran terbaru penerbit Shuesa, yang diterbitkan di majalah mingguan weekly shounen jump, majalah yang juga menaungi manga manga beken seperti One piece, Haikyuu, Black clover dan yang lainnya.


Menceritakan tentang seorang anak sma bernama Roboto Hatohara, anak yang tidak menyukai sesuatu yang berbau kompetisi dan juga tidak menyukai segala macam olah raga.

Berapa persen kah orang yang menyukai olahraga golf ? Mungkin tak lebih dari 10%, dengan peraturan yang rumit, tidak ada kesan menarik ataupun menantang yang ditimbulkan oleh golf yang identik dengan olahraga orang berkantong tebal.

Tapi Tadatoshi fujimaki, orang dibalik suksesnya Kuroko no basket cukup berani mengangkat tema "golf" untuk karya terbarunya. Mungkin ranah olahraga memang bidang yang betul dikuasai dengan baik oleh Tadatoshi sensei.


Karakter polos, tanpa ekspresi dari Roboto cukup menarik untuk diikuti, interaksinya dengan orang sekitar berhasil mengocok perut kita para pembaca, dengan segala tingkah polah nya yang datar tanpa ekspresi saja sudah cukup membuat kita tertarik akan manga ini.


Tapi siapa sangka dibalik sikap acuh dan tak ingin tahu nya akan sesuatu, terutama  golf, karena temannya Tomoya Nakata yang selalu bersikeras mengajaknya bergabung dalam klub golf ternyata Roboto jago bermain golf.

Pendekatan yang dilakukan Tadatoshi kali ini cikup menarik, bila biasanya mangaka lebih sering memakai pola "tergila gila pada suatu olahraga tanpa skill yang mempuni", Hinata shouyo di manga Haikyuu contohnya. Tapi kali ini mempunya skill di atas rata-rata namun tidak menyukai olahraga tersebut.


Dengan gambar yang enak dipandang, jalan cerita beserta tema yang di angkat cukup menarik, komedi yang cukup berkesan, seperti melihat kembali karakter Saitama di manga One Punch Man karyanya One.

Akan kah "bakat alami" Roboto akan sia sia, atau Tomoya yang bergembira karena berhasil meluluhkan hati sang karakter utama kita. Sangat patut ditunggu kelanjutannya, semoga aja manga ini awet, lol .

Comments