One piece artikel


Siapa yang akan menguasai lautan, Yongkou? Atau salah satu dari Shicibukai?
Atau salah satu bajingan licik generasi terburuk? Lalu bagaimana dari  penegak keadilan, Angkatan laut? Dan jangan lupakan pasukan revolusi,

para penyandang "D" yang dibicarakan orang orang, bagimana dan kapan mereka semua akan muncul, siapa yang akan saling bertarung, siapa yang akan mengkhianati siapa, sampaikan ini pada naga langit di Marijoa mereka akan dilengserkan dari tahta singgasana. Gold D Roger adalah orang pertama yang mengelilingi green line dan saingannya Shirohige memilih tak mengambilnya, tapi menghormatinya. Tapi sekarang jumlah bajak laut semakin banyak dan tak terbendung dan hanya ada satu tahta, ini baru dimulai sejarah beaar akan terjadi THE THRONE WAR (Doflaminggo ch 801).

Yo, salam semuanya sebelum ku mulai kuberitahu terlebih dahulu jika ini merupakan pertama kalinya aku membuat artikel beginian, harap kritik dab sarannya untuk kedepannya lebih baik, oke mari kita mulai saja. 

Perebutan tahta.
Ya,pertarungan menuju tahta yang "di tinggalkan" Roger telah dimulai dengan cara dan agenda masing masing. Kaido dengan smile nya (meskipun sekarang telah terputus), Big mom dengan perkawinan politisnya, Kurohinge dengan devil fruit hunternya, hanya Akagami yang sampai sekarang tidak diperlihatkan aktivitas nya meskipun kuyakin agenda itu ada.
Para generasi terburuk pun demikian, aliansi Law dan Luffy dengan target Kaido, aliansi Kid, Basil Hawkins, dan Appo dengan target Akagami Shanks meskipun sekarang aliansi mereka berakhir di tangan Kaido, bergabungnya Capone Gang Bege dengan Big mom dengan tujuan menusuk Big mom dari dalam, begitu pula dengan Drake yang jadi bawahan Kaido. Hanya Kurohinge yang belum menjadi target para supernova.

Lautan beku.
Shinsekai bisa dikatakan bagai lautan beku, kenapa kukatakan demikian? Minimnya gesekan yang bisa membuat keseimbangan ini goyah meskipun 2 tahun yang lalu seseorang pernah melakukannya, seseorang bernama Kurohinge. Kurohinge membuat lautan dunia baru mencair saat dia membunuh Shirohige, namun dalam sekejap dia mampu bermanuver dengan merampas hampir seluruh teritori kakek kumis putih hingga lahtan kembali tenang dalam sekejap. Kemungkinan mencairnya lautan akan terjadi tak lama lagi saat Luffy dan aliansi nya mengalahkan Kaido, namun mencairnya lautan sekarang menimbulkan efek kekacauan lebih dari yang sebelumnya, jika sebelumnya Kurohinge mampu menetralkan kembali karena memang dia memiliki kapasitas untuk melakukannya tapi apa Luffy yang sekarang mampu melakukannya? Tidak, Luffy yang sekarang belum mampu melakukannya masih jauh untuk Luffy yang sekarang. Kejadian ini tak mampu di bendung hingga menimbulkan efek kejut yang luar biasa besar dan lautan yang dulunya membeku kini tiba tiba mendidih dan menimbulkan letupan letupan yang tak mampu dikendalikan lagi oleh siapapun.


Gelar yang dipaksakan. 
4 kaisar lautan hanyalah sebuah gelar yang dipaksakan karena ketidak mampuan mereka untuk mencapai gelar yang sebenarnya. Setelah kematian Roger 3 kelompok yang dikatakan paling berpeluang merebut tahtanya tak mampu berbuat banyak hingga seorang rookie bernama Akagami Shanks mampu merangsek dan mempuat posisinya sejajar dengan 3 kelompok tersebut hingga terbentuklah 4 kaisar. Para Yongkou ingin mengalahkan satu sama lain demi mencapai tahta yang sebenarnya namun dikarenakan perbedaan kekuatan yang tipis membuat mereka harus berpikir ulang untuk melakukannya, karena setiap yonkou senantiasa mengintai punggung yonkou yang lainnya hingga membuat efek mata rantai yang tak akan terputus. Dikarenakan itu lah hingga membuat para kaisar harus menghimpun kekuatan terlebih dahulu sebelum bergerak.

Pergerakan dibalik layar.
Revolusioner Army merupakan salah satu poin terkuat untuk terwujudnya gejolak perebutan tahta, memang pergerakan mereka tak banyak yang menyadari namun sekarang RA sudah menjadi duri dalam daging bagi WG. Banyak negara yang berafiliasi dengan pemerintahan dunia membelot karena paham yang ajarkan oleh RA lihat saja dari seluruh negara yang beafiliasi dengan pemerintah berapa banyak yang mengikuti reverie, tak sampai setengahnya bukan? Itu menjadi bukti bahwa telah banyak negara yang jatuh ke dalam paham RA, jika keadaan ini terus berlanjut maka tak dapat dipungkiri jika kesepannya Wg akan kehilangan pengikut.

Kesemua poin yang kujabarkan di atas adalah penyebab terjadinya goncangan besar apakah rebutan tahta, penghancuran pakem "lautan beku" dengan saling tikamnya antara yonkou ataupun dengan campur tangan para supernova, ataupun runtuhnya kepercayan dunia kepada WG diakibatkan paham yabg di anut oleh RA.

Maaf kalau artikelnya tidak bermutu dan tidak berkesinambungan karena baru belajar untuk buat artikel, kritik dan sarannga sangat diharapkan.
Terima kasih. XD

Comments